BARCA, JUARA LIGA CHAMPIONS 2011

Tontonan paling menarik sejagad tidak lain adalah olahraga khususnya sepakbola.

Ini terbukti dengan segala hiruk pikuknya dapat menghipnotis setiap orang untuk duduk dan menyaksikannya.


Tapi tentu nonton sepakbola tidak lengkap kalau tidak bersama teman-teman atau pendukung klub favorit. Intinya nonton bareng rame-rame.

Pertandingan yang heboh macam Manchester United (MU) dengan Barcelona (Barca) tentunya juga akan menyedot perhatian seluruh orang. Membayangkan aksi legak legok para pemain menggiring dan berusaha menjebol gawang lawannya, pasti seru dan menegangkan!



Dan tentunya moment semacam ini tidak bisa diulang (kalau diulang, jadi agak basi yah.. maksudnya beritanya sudah jelas dan lewat kapan hari). Sehingga berbeda dengan kita menonton film. Dengan kesempatan langka tersebut memang tepatnya untuk menonton dengan proyektor infocus agar tampilan besar dan jelas dapat terlihat dengan mantab!

PS: Selamat untuk pendukung BARCA!!


Berikut laporan dari Kompas.com
LONDON, KOMPAS.com — Barcelona berpesta. "Blaugrana" berhasil menjadi juara Liga Champions musim ini setelah menang telak 3-1 atas Manchester United di laga final, Sabtu atau Minggu (29/5/2011) dini hari WIB. Ini merupakan gelar keempat Barcelona.

MU mengejutkan banyak pihak dengan berani main menekan di awal babak. Beberapa kali para pemain "Red Devils" memaksa kiper Barcelona, Victor Valdes, keluar dari sarangnya untuk memotong peluang dari Wayne Rooney dkk. Serangan MU begitu hidup dengan pergerakan Rooney, Javier Hernandez, Ryan Giggs, Antonio Valencia, dan Park Ji-sung.

Meski begitu, akhirnya Barcelona lebih sering menguasai bola dan menunggu hingga ada celah untuk melancarkan serangan. Namun, di awal-awal babak pertama, pertahanan MU bermain sangat disiplin sehingga membuat Xavi Hernadez dkk kesulitan untuk menerobos masuk ke kotak penalti pasukan Sir Alex Ferguson tersebut.

Memasuki menit ke-15, Barcelona mulai mengambil alih kontrol pertandingan. "Blaugrana" berhasil memaksa MU untuk tampil bertahan. Bahkan, mereka menciptakan peluang beberapa kali meski belum menemui hasilnya.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-27. Memanfaatkan umpan terobosan dari Xavi, Pedro Rodriguez berhasil memperdaya kiper MU, Edwin van der Sar. Bola hasil tendangannya berhasil menusuk sisi kiri gawang "Red Devils".

Selang tujuh menit dari gol Barca, MU membalas. Kerja sama Rooney dengan Giggs diakhiri dengan tendangan keras kaki kanan Rooney. Bola menghunjam sudut kanan atas gawang Barcelona dan tak mampu dibendung oleh Valdes. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan. Beberapa kali mereka mampu menembus pertahanan MU dan masuk ke kotak penalti untuk menciptakan peluang. Salah satu peluang terbaik Barca diraih oleh Dani Alves pada menit ke-51. Sayang, meski sudah berdiri bebas dan berhadapan satu lawan satu dengan Van der Sar, Alves gagal menundukkan kiper berkebangsaan Belanda tersebut.

Barcelona akhirnya berhasil unggul 2-1 pada menit ke-53. Tendangan kaki kiri Messi dari luar kotak penalti membuat bola meluncur deras ke gawang MU. Van der Sar yang terlihat salah posisi dalam mengantisipasi bola gagal menyelamatkan gawangnya.

Messi hampir mencetak gol keduanya pada menit ke-63. Beruntung bagi MU, kali ini Van der Sar mampu mengantisipasi bola hasil tendangan Messi dengan sempurna.

MU benar-benar dibuat tertekan oleh Barca. Pergerakan Messi, Iniesta, dan Xavi membuat ketar-ketir gelandang dan bek "Red Devils". Van der Sar pun dipaksa bekerja keras dalam menahan tembakan para pemain Barcelona, termasuk tendangan Xavi pada menit ke-66 dan Iniesta pada menit ke-67.

Barcelona makin membuat MU menderita pada menit ke-69. Umpan pendek dari Sergio Busquets disambut baik oleh David Villa yang akhirnya melepaskan tendangan melengkung ke gawang MU. Van der Sar yang sudah berupaya keras menghalau bola hanya bisa menerima gawangnya dijebol untuk ketiga kalinya.

Meski beberapa kali mencoba, MU gagal untuk menyamakan kedudukan. Bahkan, untuk memperkecil kekalahan pun mereka kesulitan. Kedudukan 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan yang disambut sorak sorai oleh pendukung Barcelona yang merayakan gelar Liga Champions keempat mereka sepanjang sejarah.

Susunan pemain
Barcelona: Victor Valdes, Dani Alves (Carles Puyol 88), Gerrard Pique, Javier Mascherano, Eric Abidal, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Pedro Rodriguez (Ibrahim Affelay 92), Lionel Messi, David Villa (Seydou Keita 86)

Man United: Edwin van der Sar, Fabio da Silva (Luis Nani 69), Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra, Antonio Valencia, Michael Carrick (Paul Scholes 77), Ryan Giggs, Park-Ji sung, Wayne Rooney, Javier Hernandez

diambil dari : http://bola.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini