Berbagai cara untuk menghemat tinta Anda (Eco-print)

Bagaimana kita bisa menghemat tinta dalam pekerjaan sehari-hari, padahal hampir setiap hari kita menulis, mencetak laporan. Tentunya akan baik sekali bila kita bisa menghemat tinta. Untuk setting printer (tergantung jenis printer), kita bisa memilih mencetak dalam bentuk Draft output/mode yang akan menghemat tinta.

Salah satu cara menghemat tinta adalah dengan memilih jenis font yang menghemat tinta, Garamond.
Matt Robinson melakukan penelitian yang cukup unik dengan menggunakan ballpoint dalam ukuran yang unik untuk mengukur tingkat ekonomis penggunaan tinta untuk menulis huruf mana yang lebih ekonomis.

Salah satu font yang cukup unik dapat Anda dapatkan di Ecofont.

Alangkah baiknya dalam mendistribusikan data laporan itu dalam bentuk softcopy, sehingga tidak/belum perlu dicetak terlebih dahulu. Dan bila untuk bila hemat lagi lebih baik di convert dalam bentuk pdf file. Dan bila untuk bila hemat lagi lebih baik di convert dalam bentuk pdf file, yang dapat Anda gunakan cutePDF writer.
Search Google dengan keyword 'Cutepdf writer.'

Dan bila Anda ingin mencetak webpages dalam bentuk ecofriendly, anda bisa mencoba search eco print atau green print di google, maka anda dapatkan beberapa web yang bisa membantu Anda mencetak dalam bentuk ekonomis, salah satunya adalah GreenPrint World 2.1.1
Atau hapus semua images yang tidak diperlukan, dan gunakan grayscale atau BW (black and White) mode untuk menghemat penggunaan tinta.

Selamat mencoba.

1 komentar:

  1. economic font yah
    nice share
    jadi inget supplier tinta ane www.ecoprintlution.com

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini