Tinggalin Jejak di Dunia Maya

Beberapa tahun belakangan ini manusia makin lama makin dimanjakan oleh dunia digital. Bahkan tampaknya sudah melupakan adanya dunia robotik. Fenomena yang cukup aneh bukan? Pada zaman hingga 90-an kita masih terpesona dengan segala hal yang serba mekanik atau berupa robot semacam robocop, terminator dan transformer.
Namun makin lama, seiring dengan sudah berbaurnya dunia web 2.0 menjadi hal yang berbeda kali ini. Yang tadinya kagum banget melihat sesuatu secara realitas adanya suatu robot yang dapat mengangkat beban beratus2 kilogram, menjadi kagum dengan adanya avatar (pencitraan digital diri sendiri) di dunia maya alias virtual.
Apalagi fenomena orang yang juga berubah menjadi sadar diri akan penting dan gunanya bagi komunitas yang ada juga fasilitas dan segala kemudahan (baca: murah) dalam menggunakan perangkat dunia digital, semakin memicu banyaknya orang yang ingin involve dalam kemajuan dunia digital dibandingkan dunia robotik.
Makanya tidak heran, bila sekarang sudah lebih susah menemukan sendok rumah daripada anak/teman, karena mereka dengan sendirinya bisa meninggalkan jejak yang mudah dilacak.
Bahkan tanpa adanya twitter, facebook dan semacamnya, kita juga bisa melacak posisi mereka dengan teknologi yang disediakan oleh operator telepon. Well, face it.. we are now living in digital era.

2 komentar:

  1. "....kita juga bisa melacak posisi mereka dengan teknologi yang disediakan oleh operator telepon...."

    yang bener, kalo emang terbukti ada kenapa waktu nyari seorang buronan kita masih susah nyari posisinya yang pasti :D

    BalasHapus
  2. @naph:
    Bener koq..
    kl emang kenal ama orangnya.. kan bisa SMS ato telpon buat nanya tempat pastinya dmana..
    Yah kl emang buronan, ato ga mo diketahui, baru deh agak susah hehehe...

    Tp disamping itu, ada beberapa provider selular yang menyediakan fitur "lacak" tersebut. nama2 produknya lupa sih.. tp emang ga tepat banget,
    based on location where they go through into signal area of the BTS which provide those area of course.

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini